Jelaskan Mengapa Letak Indonesia Sangat Strategis?

Karena terletak diantara dua samudra yang sangat ramai pelayarannya, ditambah dengan adanya kekayaan flora, fauna, dan sumber sumber mineral akan sangat menunjang perdagangan dan menambah sumber devisa Negara.

Mengapa Letak Indonesia dikatakan strategis?

Mengapa letak Indonesia dikatakan strategis karena terletak di antara dua samudra yakni Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. 3. Terletak di Jalur Lalu Lintas Dunia Indonesia terletak di jalur lalu lintas dunia, baik jalur pelayaran maupun penerbangan.

Apakah Indonesia memiliki letak strategis?

Mungkin sudah tidak asing ketika mendengar Indonesia memiliki letak strategis. Memang benar Indonesia memiliki letak yang strategis dan potensial baggi perkembangan negara ini. Secara geografis Indonesia terletak diantara dua benua yaitu Benua Australia dan Benua Asia, serta terletak di antara dua Samudra, yaitu Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Mengapa letak astronomis sangat strategis bagi Indonesia?

Letak astronomis ini sangat strategis bagi Indonesia sebab Pulau paling utara adalah pulau Weh yang dilalui 6 derajat Lintang Utara, Pulau paling selatan yaitu Pulau Roti dengan garis lintang 11 derajat lintang selatan. Selain itu garis lintang 6 derajat Lintang Utara Pulau Weh dilalui oleh garis Bujur 95 derajat Bujur Timur.

Apa keuntungan letak geografis Indonesia?

Melansir Kompas.com, keuntungan letak geografis Indonesia adalah letak yang strategis sehingga menimbulkan pengaruh bagi Indonesia, secara ekonomi, sosial dan budaya. Karena wilayah Indonesia sangat strategis sehingga dilalui jalur perdagangan dan pelayaran dunia.