Mengapa Benda Dapat Berpindah Tempat?

Benda dapat bergerak karena adanya tarikan dan dorongan yang disebut dengan gaya. Benda dapat bergerak berputar, menggelinding, jatuh, memantul dan mengalir. Pergerakan benda dapat dipengaruhi oleh bentuk, ukuran, dan permukaan benda.

Mengapa panas dari api berpindah ke sendok yang awalnya terasa dingin?

Jadi panas yang dari api akan berpindah ke sendok yang awalnya terasa dingin. Panas dari api berpindah melalui sendok yang merupakan zat perantaranya, tetapi zat perantara itu tidak ikut berpindah. Oleh sebab itu sendok yang kalian panaskan di salah satu ujungnya akan menghantarkan panas di ujung lain yang kalian pegang.

Mengapa terjadi perbedaan pada gerak benda?

Ada dua alasan yang menjadi sebab kenapa terjadi adanya perbedaan pada gerak benda, pertama yaitu arah gaya ( force vector) dan bentuk gaya yang diberikan dan kedua adalah fisik benda tersebut (struktur, bentuk benda, sifat, dan rancangan benda). Dikarenakan adanya perbedaan, maka adanya variasi jenis dan macam gerak benda yaitu:

Apa yang terjadi jika benda 5 kali lebih berat dari benda B?

Walaupun benda tersebut mempunyai berat yang sama. Bahkan ketika benda A 5 kali lebih berat dari benda B, akan tetapi ukuran benda A 5 kali lebih besar dari B, maka benda B akan sampai lebih dulu dari pada benda A ketika dijatuhkan pada ketinggian yang sama.

Apa syarat dikatakan benda tersebut bergerak meluncur?

Syarat dikatakan benda tersebut bergerak meluncur adalah tidak ada perubahan sisi yang menyentuh bidang atau permukaan tempat benda itu bergerak. Boleh ada perpindahan, tapi tidak sampai berputar. Dengan kata lain, benda meluncur sering terjadi dan sangat mungkin terjadi pada benda berbentuk persegi dan bukan model bundar,bulat, ataupun oval.