Mengapa Di Indonesia Hanya Ada Musim Hujan Dan Musim Kemarau?

Lalu, yang membuat Indonesia hanya memiliki dua iklim adalah karena Indonesia termasuk pada wilayah bumi tengah atau ada pada garis khatulistiwa atau equator, yaitu garis yang membagi bumi menjadi dua secara vertikal. Negara-negara yang ada pada wilayah ini disebut negara tropis.

Mengapa di Indonesia ada musim layangan dan musim durian?

Karena Indonesia terletak di daerah khatulistiwa, namun sebenarnya Indonesia juga mempunyai musim yang lain seperti musim mangga, musim durian bahkan musim kawin. Masa sih? Bukannya ada juga musim layangan, musim rambutan, musi… Wadezigh! Sumber. Itu berkat letak geografis Indonesia yang berada di daerah tropis.

Mengapa Indonesia hanya mempunyai dua musim saja?

Kenapa Indonesia hanya mempunyai dua musim saja? Sedangkan dibelahan bumi bagian utara dan selatan terdapat empat musim, yaitu musim dingin, semi, gugur, dan musim panas. Indonesia negara tropis yang berada di garis khatulistiwa, garis yang membagi dua bagian bumi secara vertikal.

Kapan puncak musim hujan 2021/2022 diprakirakan?

Puncak Musim Hujan 2021/2022 di sebagian besar wilayah Zona Musim (ZOM) diprakirakan terjadi pada bulan Januari dan Februari 2022 sebanyak 244 ZOM (71,3%). Open Source document viewer for webpages, built with HTML and JavaScript. Learn more and get your own copy on the ViewerJS website.

Mengapa di Indonesia tidak ada musim dingin, musim gugur, dan musim panas?

Karena termasuk negara beriklim tropis, di Indonesia tidak ada musim dingin, musim gugur, musim panas, atau musim semi, Indonesia hanya memiliki musim hujan dan musim panas. Meskipun setiap regional memiliki variasi yang berbeda, sebagian besar wilayah Indonesia (termasuk Jawa dan Bali) mengalami musim kemarau sejak bulan April hingga Oktober.