Mengapa Gymnospermae Dan Angiospermae Dimasukkan Ke Dalam Kormofita Berbiji?

Jawaban. Karena memiliki akar, batang, dan daun sejati.

Apa perbedaan gymnospermae dan Angiospermae?

Hal ini dikarenakan tumbuhan gymnospermae pada umumnya memiliki bentuk daun yang sempit dan kaku. Sedangkan pada tumbuhan angiospermae memiliki bentuk daun lebar dan pipih dengan susunan tulang daun yang beragam. Misalnya untuk tumbuhan monokotil, ada yang memiliki tulang daun melengkung dan ada juga yang sejajar.

Mengapa gymnospermae dan Angiospermae tergolong dalam Divisi Spermatophyta?

Musa paradisiaca (pisang) Cocos nucifera (kelapa) Cycas rumphii (pakis) Carica papaya (pepaya) Gnetum gnemon (melinjo) Agathis alba (damar) Dari Gymnospermae dan Angiospermae tergolong dalam divisi Spermatophyta karena Tumbuhan berbiji (Spermatophyta) terdiri atas dua kelompok : Gymnospermae dan Angiospermae.

Apa yang dimaksud dengan Gymnospermae?

Ciri-Ciri Gymnospermae Gymnospermae merupakan kelompok tumbuhan yang memiliki biji terbuka, artinya biji tidak diliputi oleh daging buah (endosperma). Batangnya tegak lurus dengan tipe percabangan monopodia).

Apakah Gymnospermae memiliki batang berkambium?

Tumbuhan gymnospermae secara keseluruhan memiliki batang berkambium. Yang dimaksud kambium adalah sebuah jaringan pada batang tumbuhan yang letaknya diantara floem dan xilem. Keberadaan kambium membuat batang tumbuhan gymnospermae menjadi berkayu.