Mengapa Jalan Di Tanjakan Yang Cukup Curam Dibuat Berkelok Kelok?

Tahukah kamu, mengapa jalan di daerah pegunungan dibuat berkelok-kelok? Mobil tidak cukup bertenaga untuk mendaki lereng yang curam. Oleh karena itu, jalan tanjakan di gunung yang curam dibuat berkelok-kelok. Jalan yang demikian akan mengurangi tenaga yang dibutuhkan untuk mencapai ketinggian yang sama.

Mengapa jalan tanjakan di gunung yang curam dibuat berkelok-kelok?

Oleh karena itu, jalan tanjakan di gunung yang curam dibuat berkelok-kelok. Jalan yang demikian akan mengurangi tenaga yang dibutuhkan untuk mencapai ketinggian yang sama. Kemiringan tanjakan akan lebih landai dengan adanya kelokan sehingga lebih mudah didaki. Kalian pasti sering menggunakan penyemprot parfum ke pakaian yang hendak digunakan.

Mengapa jalan perbukitan dibuat berkelok?

Berkelok di jalan perbukitan, karena untuk mengurangi curam dimana untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan kesulitan untuk menanjak selain itu juga dibuat berkelok karena menghindari medan yang sulit untuk pembangunan seperti gunung dan sungai di era modern sekarang, gunung ditembus, sungai dibuatkan jembata ada 2 jawaban

Mengapa jalanan dibuat berkelok-kelok?

Sebenarnya ketika jalanan dibuat berkelok-kelok, maka jarak dan waktu tempuhnya juga akan bertambah. Nah, hal ini memang terlihat merugikan, tapi ternyata keuntungannya lebih besar, lo. Ketika jalanan di pegunungan dibuat berkelok-kelok, maka kendaraan yang ingin naik atau pun turun menjadi lebih mudah melaju.

Mengapa jalan yang berkelok-kelok lebih aman daripada jalan yang curam?

Tenaga kendaraan pun terkuras sama banyaknya dengan jalan yang dibuat berkelok-kelok. Selain itu, jalan yang berkelok-kelok menjadi pilihan yang lebih aman daripada jalanan yang curam dan terjal walaupun jarak tempuhnya lebih pendek. Ingatkah teman-teman dengan bidang miring?