Mengapa Kita Melestarikan Hewan Dan Tumbuhan?

Sumber Daya Biologis. Melestarikan hewan dan tumbuhan dapat menjaga ketersediaan sumber daya biologis seperti sumber makanan, sumber obat-obatan, dan sumber bahan bangunan seperti kayu. Manusia memperoleh makanan dari memakan tumbuhan dan hewan, sehingga kita harus melestarikan keduanya agar tetap memiliki persediaan pangan yang baik.
Manusia juga kekurangan kebutuhan nabati hewani sebagai sumber nutrisi tubuh. Itulah mengapa kita perlu menjaga dan melestarikan hewan, teman-teman. Semua hewan berhubungan dengan makhluk hidup lain, dan saling membutuhkan. Jadi, kita harus menjaga dan melestarikannya, supaya terjadi keseimbangan ekosistem.

Mengapa kita perlu menjaga dan melestarikan hewan yang sudah langka?

Dapat dimanfaatkan sebagai ladang penghasil uang, misalnya dilestarikan di kebun-kebun binatang; Jadi alasan-alasan diatas sangat bermanfaat bagi kita, sehingga perlu menjaga dan melestarikan hewan yang sudah langka apalagi yang mulai punah dari masa ke-masa.

Mengapa kita harus menyayangi hewan dan tumbuhan?

Idantaranya dengan cara menyayangi hewan dan tumbuhan. Hal ini akan memberikan kesadaran kepadamu untuk melestarikan alam. Dengan begitu generasi setelah kamu tetap dapat menikmati hewan-hewan dan tumbuhan yang Indah di alam indonesia secara langsung.

Mengapa pelestarian hewan dan tumbuhan langka perlu dilakukan?

Jadi sekrang kita sudah banyak tau bahwa ada banyak hewan dan tumbuhan yang terancam punah di Indonesia. maka pelestarian hewan dan tumbuhan langka perlu dilakukan karena penting utnuk menjaga kelastarian jenis-jenis hewan dan tumbuhan tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan pentingnya pelestarian makhluk hidup di bawah ini: