Mengapa Kita Perlu Memanfaatkan Energi Alternatif?

Manfaat selanjutnya Mengapa Kita Harus Mengusahakan Energi Alternatif yaitu menjaga berbagai sumber energi yang terdapat dalam bumi ini agar tidak cepat habis. Dengan memanfaatkan energi alternatif yang abadi ini, tentunya Anda akan lebih aman karena matahari, air, ataupun angin tidak akan pernah menipis bahkan hilang.

Mengapa kita membutuhkan energi alternatif atau energi lain?

Bertambahnya faktor-faktor diatas, menjadi alasan mengapa kita membutuhkan atau perlu energi alternatif atau energi lain. Apalagi waktu yang terus berjalan dengan kebutuhan begitu pesar, maka untuk menunjang kemajuan Indonesia, energi yang diperlukan juga perlu sangat banyak.

Apa itu energi alternatif?

Pengertian energi alternatif adalah sumber energi yang dapat menggantikan bahan bakar minyak (BBM) sebagai bahan bakar konvensional yang sudah digunakan oleh manusia selama puluhan tahun. Menurut Encyclopaedia Britannica, 2015, sejak awal abad 21, sekitar 80 persen energi yang digunakan manusia sumbernya adalah bahan bakar fosil.

Apa manfaat energi alternatif bagi kehidupan manusia?

Selain dapat mengurangi penggunaan energi konvensional yang menimbulkan dampak kerusakan lingkungan, energi alternatif mempunyai berbagai manfaat lain yang dapat berguna untuk kehidupan manusia. 3. Energi alternatif mengatasi dan mengurangi pemanasan global. Bahan bakar fosil diekstraksi dengan membuka lahan hutan dan menggantinya dengan tambang.

Mengapa kita memerlukan sumber energi alternatif?

Sebagai manusia kita memerlukan sumber energi alternatif untuk: 1. Energi alternatif akan terus ada Sumber energi alternatif seperti angin, air, sinar matahari dan lain lainnya tidak pernah akan habis sampai kiamat dan dapat diperbaharui.