Mengapa Kondisi Perekonomian Indonesia Pada Awal Kemerdekaan Belum Stabil?

Pada masa awal kemerdekaan Indonesia, kondisi perekonomian Indonesia tidak stabil karena banyaknya mata uang Jepang dan NICA yang beredar di Indonesia.

Mengapa Indonesia merdeka dalam kondisi sosial ekonomi yang masih sangat memprihatinkan?

Tetapi, Indonesia merdeka dalam kondisi sosial ekonomi yang masih sangat memprihatinkan. Beberapa masalah pada awal Indonesia merdeka adalah: Secara politik, keadaan Indonesia di awal kemerdekaan belum mapan, terjadi ketegangan, kekacauan dan berbagai insiden. Sebab ada pihak asing yang tidak ingin Indonesia merdeka.

Mengapa Indonesia belum memiliki pemerintahan yang baik?

Indonesia yang baru saja merdeka belum memiliki pemerintahan yang baik, dimana belum ada pejabat khusus yang bertugas untuk menangani perekonomian Indonesia. Sebagai negara baru Indonesia belum mempunyai pola dan cara untuk mengatur ekonomi keuangan yang mantap.

Mengapa kondisi politik bangsa Indonesia relatif tidak stabil?

Secara umum pasca diraihnya kemerdekaan Indonesia bisa dikatakan bahwa kondisi politik bangsa ini relatif tidak stabil. Hal tersebut disebabkan tidak lain adalah karena adanya beberapa faktor, seperti faktor berikut ini : Partisipasi Politik yang menyimpang.

Apa Penyebab inflasi pada awal kemerdekaan?

Di awal kemerdekaan, RI pernah mengalami inflasi yang turut memperparah kondisi krisis ekonomi akibat blokade dagang yang dilakukan oleh Belanda. Inflasi pada awal kemerdekaan disebabkan oleh mata uang Jepang yang beredar di masyarakat tidak bisa dikendalikan oleh pemerintah.