Mengapa Lays Cheetos Dan Doritos Berhenti Produksi?

Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Gideon A Putro, menjelaskan kronologi penghentian produksi Lay’s, Cheetos, dan Doritos di Indonesia. Penyebab utamanya, karena berakhirnya perjanjian lisensi PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo.
TEMPO.CO, Jakarta – Makanan ringan merek Lays, Doritos, dan Cheetos, akan berhenti diproduksi di Indonesia mulai Agustus 2021. Hal ini karena berakhirnya perjanjian lisensi PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo.

Apa Kabar penghentian produksi Cheetos, Lays, dan Doritos?

Terkait penghentian produksi Cheetos, Lays, dan Doritos, PT Indofood CBP Sukses Makmur sudah mengabarkan sejak Februari lalu. ‘Mengenai hal tersebut sudah ada informasinya dalam keterbukaan informasi,’ kata Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arlaida, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/8/2021).

Apakah Lays dan Cheetos akan berhenti produksi di Indonesia?

Tiga camilan ternama, Lays, Doritos dan Cheetos dikabarkan akan berhenti produksi di Indonesia. Bersamaan dengan itu isu ganti kemasan tiga produk ini juga muncul. Benarkah?

Mengapa Lays, Cheetos, dan Doritos tidak lagi diproduksi di Indonesia?

Alasan mengapa Lays, Cheetos, dan Doritos tidak lagi diproduksi di Indonesia bulan ini adalah karena PepsiCo, produsen minuman pepsi yang juga memproduksi ketiga merek keripik kemasan tersebut, melepas 49 persen sahamnya dari PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

You might be interested:  Mengapa Indonesia Menganut Demokrasi Pancasila?

Apakah Lays, Cheetos, dan Doritos hengkang?

Adapun hengkang sementara Lays, Cheetos, dan Doritos dilakukan setelah PepsiCo Inc. dan ICBP pecah kongsi. Pasalnya ICBP telah menuntaskan pembelian seluruh saham Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay) selaku afiliasi PepsiCo Inc. di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) pada Rabu (17/2/2021).

Kenapa snack Lays tidak ada lagi?

Jelas, hal ini bikin netizen kecewa. Di lain sisi, Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Gideon A Putro, menjelaskan kronologi penghentian produksi Lay’s, Cheetos, dan Doritos di Indonesia. Penyebab utamanya, karena berakhirnya perjanjian lisensi PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo.

Ada apa dengan Cheetos Lays Doritos?

KOMPAS.com – Lays, Cheetos, dan Doritos akan berhenti diproduksi pada Rabu (18/8/2021). PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) secara resmi mengumumkan penghentian produksi tiga makanan ringan dari PepsiCo ini pada Februari 2021.

Kapan Lays kembali ke Indonesia?

MATA INDONESIA, JAKARTA – Makanan ringan seperti lays, doritos, dan cheetos sempat berhenti produksi di Indonesia. Kini ketiga makanan ringan tersebut telah mengumumkan akan kembali hadir di Indonesia. Pengumuman tersebut dirilis melalui Instagram resmi mereka secara serentak pada 18 Desember 2021.

Lays diganti apa?

Sempat beredar kabar merek Cheetos diganti menjadi Chiki Twist, sementara Lay’s diganti menjadi Chitato Lite, dan Doritos diganti menjadi Maxicorn.

Kenapa Lays dicabut dari Indonesia?

Penyebabnya adalah, PepsiCo yang melepaskan saham sebesar 49 persen atau sejumlah Rp494 miliar dengan PT. Indofood Fritolay Makmur (IFL).

Kenapa Doritos berhenti produksi di Indonesia?

Seperti diketahui, Cheetos, Lays dan Doritos berhenti produksi dikarenakan penjualan saham minoritas oleh PT Indofood Fritolay Makmur kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur. Perjanjian penjualan saham tersebut membuat Fritolay harus menghentikan produksinya paling lambat enam bulan sejak transaksi tersebut berlangsung.

You might be interested:  Mengapa Pithecanthropus Erectus Disebut Dengan Manusia Kera Yang Berjalan Tegak?

Berapa harga Lays?

Daftar Harga Lays Terbaik 2022

10 Produk Terbaik Harga Toko
Lays Potato Chips Rp 18.900 Blibli
Lays Potato Chips 250gr Seaweed Rp 56.000 Lazada
Lays Potato Chips 184gr Classic Rp 87.000 Shopee
Lays Potato Chips 184gr BBQ Rp 97.500 Tokopedia

Siapa pembuat Cheetos?

Cheetos ditemukan pada 1948 oleh pendiri Fritos, Charles Elmer Doolin di Dallas, Texas.

Berapa harga Cheetos?

Berapa Harga Cheetos?

Cheetos Ayam Bakar Snack Rp 4.100
Cheetos Chiki Rasa Jagung Bakar (15 gr x 10 Pcs) MURAH Rp 11.400
CHEETOS RASA BUMBU JAGUNG BAKAR 40 GR PACK 1 PCS Rp 6.000
Cheetos Puffs Cheedar Cheese Snack Rp 10.000
Cheetos Plastik Jagung Bakar Snack Rp 6.100

Apakah Cheetos masih ada?

Mulai 1 September 2021 Hari Ini, Lays Cheetos dan Doritos Menghilang di Indonesia.

Apakah Cheetos ganti nama?

Katanya Cheetos akan berganti nama menjadi Chiki Twist, Lays jadi Chitato Lite, dan Doritos jadi Maxicorn.