Mengapa Primordialisme Dan Fanatisme Yang Berlebihan Perlu Kamu Hindari?

Jawaban. Karena sikap mendukung pihak sendiri secara berlebihan dapat mengakibatkan perpecahan dan pertikaian yang Berlangsung lama. Sehingga persatuan antar masyarakat akan perlahan hilang.

Apa manfaat Primordialisme?

Meningkatkan Rasa Cinta Terhadap Tanah Air Dengan adanya paham primordialisme, maka seseorang akan mempunyai cinta terhadap budaya dan juga daerah tempat lahirnya. Sehingga hal tersebut dapat menjadi sebuah kekuatan yang mampu menolak kebudayaan lain yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang telah mereka anut sejak kecil. 2.

Apa akibat dari primordialisme?

Bahkan, primordialisme akan menghambat modernisasi, proses pembangunan dan merusak integrasi nasional. Akibat kuatnya primordialisme akan dapat memicu potensi konflik antara kebudayaan suku-suku bangsa yang ada.

Apa dampak positif dari primordialisme?

Contoh : Konflik antar suku yang sering terjadi di lampung. Selain berdampak negatif, primordialisme juga berdampak positif. Berikut dampak positif tersebut: Primordialisme dapat mendorong seseorang untuk memiliki cinta terhadap budaya, daerah atau tempat asalnya.

Apa itu Primordialisme Menurut para ahli?

Adapun penjelasan pengertian primordialisme menurut beberapa para ahli, sebagai berikut; Charles Horton Cooley, Pengertian primordialisme adalah kelompok utama yang menentukan kepribadian manusia dalam melakukan kehidupannya.