Mengapa Terjadi Perbedaan Pendapat Golongan Tua Dan Muda?

Perbedaan pendapat antara golongan tua dan golongan muda adalah berkaitan dengan pelaksanaan proklamasi kemerdekaan Indonesia dari mulai proses persiapan hingga pelaksanaan proklamasi.
Perbedaan pendapat terjadi antara golongan muda dan gelombang tua. Golongan muda mendesak agar Indonesia segera memproklamasikan kemerdekaannya. Sementara itu, golongan tua ingin menunggu keputusan dari Jepang.

Apa tujuan dari kedua golongan tua?

Tujuan dari kedua golongan tersebut tidak lain tidak bukan hanyalah untuk kemerdekaan bangsa indonesai itu sendiri. Yang memisahkan atua menjadi sedikit permasalahan dari kedua golongan tersebut adalah proses atau jalan yang di tempuh seperti” golongan tua menghendaki kemerdekaan mutlak dari pengakuan jepang”.

Apa yang menyebabkan ketegangan antara golongan tua dan golongan muda?

Perbedaan paham tentang waktu pengumuman Proklamasi Kemerdekaan Indonesia menyebabkan ketegangan antara golongan tua dan golongan muda. Ketegangan bermula dari berita kekalahan Jepang yang menyerah tanpa syarat pada Sekutu 15 Agustus 1945.

Mengapa terjadi perbedaan pendapat antara golongan tua dan golongan muda brainly?

karena golongan tua berpendapat, kemerdekaan harus dilaksanakan sesuai ketentuan perjanjian dengan jepang sedangkan golongan muda lebih agreaif. mereka menginginkan proklamasi kemerdekaan secepatnya dilaksanakan sebelum tentara sekutu mengambil alih kekuasaan dari jepang.

Mengapa terjadi perbedaan pendapat antara golongan muda dan golongan tua tentang kapan waktu memerdekakan Indonesia?

Golongan muda ingin segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, sedangkan golongan tua menunggu kepastian dari Jepang dan akan melakukan rapat PPKI. Golongan muda tidak meninginkan proklamasi melalui PPKI dikarenakan PPKI merupakan bentukan Jepang.