Mengapa Allh Itu Al Alim Sebutkan Bukti Buktinya?

Mengapa Allah itu al-Alim Sebutkan bukti-buktinya!, Jawabannya: karena Allah Maha Mengetahui, dan pengetahuan Allah tidak terbatas, Allah maha mengetahui segala sesuatu di alam semesta, yang tampak, maupun yang ghaib, yang sudah terjadi maupun yang akan datang, buktinya adalah pengetahuan tentang SAINSdalam Al-Qur’an seperti pada surat An-Anbiya’ ayat 33 yang menerangkan pengetahuan matahari dan bulan beredar pada garis edarnya.
Jadi, mengapa Allah itu Al-Alim? Karena Allah Swt. memiliki pengetahuan yang tidka terbatas dan mengetahui segala sesuatu yang tampak maupun yang gaib. Segala aktivitas yang dilakukan oleh makhluk diketahui oleh Allah Swt. Bahkan Allah mencatatnya dan menjadi pertimbangan seseorang akan mendapatkan surga atau negara.

Mengapa Allah SWT itu disebut al Alim jelaskan?

Pengertian dari sifat Al-Alim adalah artinya Allah Maha Mengetahui. Allah mengetauhi baik yang di depan maupun yang dibelakang kita. Maksudnya adalah Allah dapat mengetauhi kejadian sebelum direncanakan oleh kita dan dapat mengetauhi kejadian yang akan datang maupun sedang dikerjakan oleh kita.

Mengapa ALLH itu Al Khabir Sebutkan bukti buktinya?

Jawaban terverifikasi ahli

Tak ada yang bisa luput dari pengawasan Allah SWT karena Ia adalah Dzat yang senantiasa waspada. Bukti dari sifat Al-Khabir adalah Allah bisa mengetahui isi hati seorang manusia, apakah ia jahat, riya’, dengki dan semacamnya.