Mengapa Briket Dapat Di Jadikan Energi Alternatif?

Briket dapat menjadi energi alternatif karena: Tidak menggunakan sumber energi fosil. Dibuat dari bahan-bahan limbah, sehingga ketersediannya selalu ada. Dapat dikonversi menjadi energi lain seperti listrikmelalui proses pembakaran dan hasil pembakaran tersebut diuapkan.
Mengenal Briket sebagai Energi Alternatif Beberapa keunggulan yang didapat ketika menggunakan briket batu bara, yaitu: Lebih murah. Panas yang tinggi dan kontinyu, sehingga sangat baik untuk pembakaran yang lama. Tidak beresiko meledak/terbakar.

Mengapa briket dapat dijadikan energi alternatif?

Alasan pertama mengapa briket dapat dijadikan energi alternatif adalah karena bahan bakar ini dapat dibuat dari bahan yang ada di sekitar kita. Seperti yang sudah dijelaskan pada jenis-jenis briket tadi, briket bahkan bisa dibuat dari bahan-bahan organik yang ada di lingkungan.

Apa hukum kekekalan energi pada briket?

Nah, pada briket hukum kekekalan energi tersebut juga berlaku. Perubahan energi yang terjadi pada briket adalah perubahan dari energi kimia menjadi energi panas. Briket mengandung unsur kimia seperti karbon, hidrogen, oksigen dan sebagian kecil bahan lainnya yang dapat memicu terjadinya pembakaran.

Apa itu briket?

Gampangnya, briket adalah sebuah bahan yang memiliki sifat dapat dibakar sehingga dapat digunakan sebagai bahan untuk memulai dan menyalakan api. Umumnya briket dibuat sebagai komposit yang memiliki pengikat dan pengisi agar bisa dibentuk menjadi blok atau tabung yang kaku.