Mengapa Budaya Indonesia Sangat Beraneka Ragam Jawaban Pendek?

Jawaban pendek: Budaya Indonesia sangat beranekaragam karena ‘Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, serta lokasi Indonesia yang strategis membuat banyaknya budaya asing yang masuk dan mempengaruhi budaya Indonesia.’

Mengapa budaya Indonesia begitu beraneka ragam?

Mengapa Budaya Indonesia Sangat Beraneka Ragam? Keberagaman budaya yang luar biasa di Indonesia dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk yang berikut: Salah satu faktor yang membuat masyarakat Indonesia berbeda adalah tempat geografisnya. Sebagai contoh, seseorang yang tinggal di garis pantai memiliki mata pencaharian sebagai nelayan.

Mengapa budaya Indonesia sangat beragam?

Penyebab mengapa budaya Indonesia sangat beragam bisa juga karena pengaruh budaya asing. Sejak zaman dahulu, bangsa Indonesia telah berhubungan dengan bangsa lain melalui jalur perdagangan. Misalnya budaya India, China, dan Arab yang dibawa oleh masing-masing pedagang. Masuknya bangsa asing karena letak wilayah Indonesia yang sangat strategis.

Apa keuntungannya memiliki budaya yang sangat beraneka ragam?

Ternyata, memiliki budaya yang sangat beraneka ragam ada keuntungannya juga. Multikulturalisme atau keanekaragaman budaya dapat dimanfaatkan sebagai daya tarik wisata. Dengan banyaknya budaya, setiap daerah punya keunikannya sendiri untuk menarik wisatawan.

Apa saja jenis budaya yang ada di Indonesia?

Dengan populasi lebih dari 250 juta individu yang tersebar di seluruh rantai pulau di Indonesia, kami menjumpai banyak jenis budaya yang ada di negara Indonesia, mulai dari budaya etnis, ras agama dan juga lainnya. Perpaduan budaya Indonesia juga dipengaruhi oleh acara budaya luar dan budaya lingkungan.