Mengapa Hindu-Budha Relatif Mudah Masuk Ke Indonesia?

Jawaban: Agama Buddha Hindu relatif mudah untuk masuk ke Indonesia karena terjalinnya hubungan dagang antara Indonesia dan negara-negara Asia di sekitarnya, terutama India.
alasan mengapa agama Hindu Budha mudah diterima oleh masyarakat Nusantara ialah karena masyarakat Indonesia itu bersifat ramah dan terbuka, tertarik dengan kebudayaan Hindu-Budha dan kebudayaan Hindu-Budha berkembang pesat lewat para penguasa tradisional.

Mengapa rakyat Indonesia relatif mudah menerima ajaran Hindu Buddha?

Rakyat Indonesia mudah menerima ajaran Hindu-Buddha karena tidak ada unsur pemaksaan untuk menganut agama Hindu-Buddha dan juga kebudayaan awal Indonesia hampir sama dengan kebudayaan Hindu-Buddha.

Mengapa agama Hindu Buddha relatif masuk ke Indonesia?

Masuknya Hindu dan Buddha di nusantara dimulai pada awal masehi, melalui jalur perdagangan. Hal ini dipengaruhi oleh posisi Indonesia yang sangat srategis dalam bidang pelayaran dan perdagangan. Melalui hubungan perdagangan, muncul pengaruh bagi kedua belah pihak dan terjadilah akulturasi kebudayaan.

Mengapa Hindu Budha relatif mudah masuk ke Indonesia brainly?

Alasan rakyat Indonesia mudah menerima ajaran Hindu Buddha: Ajaran Hindu Buddha masuk secara damai tanpa kekerasan. Pada masa itu Indonesia tidak mengenal agama dan juga menganut kepercayaan nenek moyang. Kebudayaan Hindu Buddha hampir sama dengan budaya Indonesia.

You might be interested:  Mengapa Pemimpin Harus Memiliki Sikap Amanah?

Mengapa agama Hindu mudah diterima oleh masyarakat Indonesia?

Kebudayaan Hindu bersama dengan enteng di terima rakyat nusantara karena terdapatnya persamaan kebudayaan Hindu bersama dengan kebudayaan nusantara.

Apa pengaruh kebudayaan Hindu Budha?

Pengaruh kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia membawa perubahan signifikan dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat. Adapun perwujudan akulturasi antara kebudayaan Hindu-Budha dengan kebudayaan Indonesia terlihat dari seni bangunan, kesusastraan, bahasa dan tulisan, kepercayaan dan filsafat, juga sistem pemerintahan.

Mengapa budaya Hindu Budha yang masuk tidak diterima begitu saja oleh bangsa Indonesia?

Karena, ketika Hindu-Buddha memasuki Nusantara nenek moyang kita, yakni masyarakat Nusantara telah memiliki dasar-dasar kebudayaan sendiri dan bisa dibilang cukup mapan. Dan selain itu, masyarakat Nusantara sendiri memiliki local genius (kearifan lokal) yang istimewa terhadap kebudayaan aslinya.

Apa alasan dari kebudayaan Hindu Budha yang masuk ke Indonesia tidak di terima begitu saja?

setelah masuk nya budaya hindu budha mereka tidak langsung menerima nya dikarenakan mereka belum mengerti ajaran hindu budha lalu mereka masih tidak bisa meninggalkan budaya nenek moyang.