Mengapa Keberadaan Data Atau Sumber Sangat Penting Dalam Sejarah?

karena data atau sumber menjadi pokok dalam sejarah yaitu ke objektifan nya. dan hal itu merupakan salah satu cara pembuktian kebenaran sejarah.

Mengapa database dianggap sangat penting?

Database dianggap sangat penting, karena beberapa fungsinya yang meliputi: Sebagai komponen utama atau penting dalam sistem informasi, karena merupakan dasar dalam menyediakan informasi. Menentukan kualitas informasi yaitu cepat, akurat, dan relevan, sehingga infromasi yang disajikan tidak basi.

Apa saja sumber sejarah?

Masih berkaitan dengan sumber sejarah, berdasarkan penuturan atau urutan penyampaiannya, dapat dibagi menjadi sumber primer, sumber sekunder dan sumber tersier. – Sumber Primer (sumber pertama) ialah sumber sejarah yang asli. Contohnya prasasti, piagam, patung, candi, masjid yang berasal dari zamannya.

Apa yang dimaksud dengan data?

Data adalah catatan atas kumpulan fakta. Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti “ sesuatu yang diberikan “. Dalam penggunaan sehari-hari data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya.

Apa yang dimaksud dengan manajemen data yang efektif?

Informasi yang mempunyai kualitas baik dari sebuah sistem harus memenuhi karakteristik-karakteristik tertentu. Menurut Anwar (2004), manajemen data yang efektif ( effective management of the data) merupakan karakteristik yang perlu diperhatikan dalam sistem informasi.