Mengapa Keberagaman Dapat Menjadi Tantangan Bagi Masyarakat Indonesia?

Keberagaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa. Pemerintah harus bisa mendorong Keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional. Wilayah Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau tentu akan menimbulkan Keberagaman dan perbedaan pada masyarakatnya.
Karena keragaman dalam masyarakat dapat menyebabkan timbulnya pertikaian, konflik antarsuku, perpecahan bangsa, dll jika tidak disikapi dengan baik.

Apa yang dimaksud dengan keberagaman dalam masyarakat Indonesia?

Keberagaman Dalam Masyarakat Indonesia – Indonesia merupakan negara dengan banyak keberagaman. Keberagaman dalam masyarakat Indonesia meliputi berbagai hal, seperti ras, agama, suku, dan lain-lain. Seperti yang sudah Anda ketahui, Indonesia memang merupakan negara yang penuh dengan keberagaman.

Mengapa masyarakat perlu memiliki Keberagaman profesi, seni, dan budaya?

Dengan semakin beragamnya berbagai lini kehidupan, maka hal ini mampu menambah pendapatan negara, sehingga dapat terwujud suatu pemerataan ekonomi. Jika masyarakat memiliki keberagaman profesi, seni, dan budaya, tentu hal ini dapat menambah pemasukan masyarakat dan Negara. 5. Memperkaya Kebudayaan Nasional

Apa itu keberagaman di Indonesia?

Jakarta – Indonesia adalah negara yang memiliki keberagaman. Keberagaman di Indonesia sendiri mencakup ras, etnis, suku bangsa, bu daya, hingga agama. Keberagaman di Indonesia ternyata dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari kondisi geografis, asal-usul nenek moyang, hingga sejarah hubungan dengan bangsa-bangsa lain.

You might be interested:  Mengapa Menstruasi Bisa 2 Kali Dalam Sebulan?

Apa yang dimaksud dengan keberagaman?

Dikutip dari buku Merayakan Keberagaman oleh Ghifarie & Akbar (2018), keberagaman atau kemajemukan masyarakat adalah suatu keniscayaan dalam kehidupan manusia. Indonesia juga memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang menjadi suatu identitas bahwa negara kita bersifat heterogen dan multikultural.

Mengapa keragaman dapat menjadi tantangan bagi masyarakat Indonesia?

Keberagaman dalam masyarakat menjadi tantangan karena tumbuhnya perasaan kedaerahan dan kesukuan yang berlebihan dapat mengancam keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengapa keberagaman dalam masyarakat dapat menyebabkan pertengkaran?

karena kebanyakan masyarakat tidak menghargai keberagaman tersebut. Ada yang melecehkan satu sama lain sehingga menimbulkan pertengkaran ^_^

1 Apa yang dimaksud dengan keberagaman dalam kehidupan masyarakat?

Keberagaman adalah suatu kondisi dalam masyarakat yang terdapat banyak perbedaan dalam berbagai bidang. Keberagaman berarti memahami bahwa setiap individu memiliki keunikan masing-masing dan mengakui perbedaan individu lainnya.

Apa yang dimaksud keberagaman masyarakat brainly?

Penjelasan: Keberagaman dalam masyarakat Indonesia adalah hal yang tak terhindarkan. Yang dimaksud disini adalah sebuah fakta bahwa Indonesia terdiri dari beragam suku, agama, ras dan budaya yang meliputinya dan membentuk sebuah identitas bangsa bernama Indonesia.