Mengapa Makanan Yang Kita Makan Harus Bergizi Seimbang?

Gizi Seimbang: Pentingnya Makanan Bergizi bagi Kesehatan. Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang adalah bagian penting dalam menjaga kesehatan. Semua orang perlu memenuhi kebutuhan gizinya, bukan hanya atlet atau olahragawan. Jika Anda terbiasa mengonsumsi makanan bergizi, itu akan membantu Anda merasa bugar sepanjang hari—bahkan sepanjang tahun!
Makanan dengan gizi seimbang akan lebih menyehatkan tubuh, karena zat-zat penting yang diperlukan oleh tubuh akan terpenuhi. Makanan bergizi seimbang akan mensuplai tubuh manusia dengan zat tenaga, zat pembangun, dan zat pengatur yang sesuai dengan kebutuhan.

Mengapa kita harus mengonsumsi makanan yang bergizi?

Alasan mengapa kita harus mengonsumsi makanan yang bergiziadalah agar penampilan tubuh tetap terjaga. Karena makanan tersebut tidak mengandung lemak jahat yang menyebabkan berat badan naik atau obesitas. Justru dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi membuat tubuh jadi lebih sehat, segar dan terlihat awet muda.

Apa akibat jika makanan yang kita makan tidak mengandung gizi seimbang?

Simak pembahasan soal ketiga! Soal: Apa akibat jika makanan yang kita makan tidak mengandung gizi seimbang? Jawaban: Ada banyak penyakit yang bisa timbul jika kita kekurangan gizi atau makanan yang kita makan tidak mengandung gizi seimbang, di antaranya: Anemia: Penyakit kekurangan sel darah merah akibat kekurangan zat besi dan mineral

Apa manfaat makanan sehat dan bergizi?

Tubuh manusia bekerja optimal dengan energi yang diperoleh dari makanan. Pentingnya mengonsumsi makanan sehat dan bergizi karena dapat membantu pertumbuhan tubuh, lebih meningkatkan fungsi dari organ tubuh, serta memberi perlindungan dari resiko beragam penyakit.