Mengapa Orang Yang Berolahraga Lebih Banyak Mengeluarkan Keringat?

Orang yang bertubuh bugar dan biasa berolahraga akan mengeluarkan keringat lebih sedikit dibanding orang yang tidak aktif bergerak. Kondisi ini disebabkan karena suhu tubuh orang yang bugar umumnya lebih rendah dibanding suhu tubuh orang-orang yang mager alias malas gerak.

Mengapa saat berolahraga tubuh mengeluarkan keringat?

Kenapa saat berolahraga tubuh mengeluarkan keringat? Jawabannya adalah aktivitas olahraga akan mengaktifkan sistem pemanasan internal tubuh. Keringat, lagi-lagi, menjadi cara tubuh untuk mengurangi panas yang berlebih. Berkeringat saat olahraga juga menjadi salah satu indikator yang menunjukkan bahwa latihan yang Kamu lakukan sudah cukup bagus.

Apa yang menyebabkan banyak keringat saat berolahraga?

Faktor lain yang menyebabkan banyaknya keringat saat berolahraga juga dipengaruhi pada beberapa hal di luar tubuh. Misalnya mengenakan pakaian bahan sintetis saat berolahraga akan menjebak panas dalam tubuh, dampaknya akan membuat kamu lebih cepat kegerahan dan berkeringat. Lagu Bagaimana Cara Membakar Lemak?

Mengapa Tubuh berkeringat saat berolahraga?

Saat berolahraga suhu tubuh akan meningkat, sehingga menyebabkan tubuh berkeringat lebih banyak. Itu sebabnya berkeringat bukanlah tolak ukur ideal untuk menentukan seberapa kuat intensitas olahraga yang sudah kamu lakukan. Selama berolahraga, ketika otot-otot menjadi panas akibat pengerahan tenaga, tubuh akan cenderung mengeluarkan keringat.

Bagaimana cara menghilangkan keringat berlebih?

Selain beberapa cara di atas, keringat berlebih juga dapat diatasi dengan prosedur operasi untuk menghilangkan kelenjar keringat di ketiak dan pemberian obat-obatan. Karena penyakit dan kondisi medis tertentu dapat menjadi penyebab keringat berlebih, segera periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami hiperhidrosis.