FAQ: Jabatan Yang Ada Di Dinas Pendidikan?

Bagian apa saja yang ada di Dinas Pendidikan?

Struktur Organisasi

  • Sekretariat. a) Sub Bagian Umum dan Perencanaan.
  • Bidang Pembinaan Ketenagaan. a) Seksi PTK PAUD dan Pendidikan.
  • Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal.
  • Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar.
  • Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan.
  • Kelompok Jabatan Fungsional.

Apa pekerjaan di Dinas Pendidikan?

Dinas Pendidikan mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan di bidang pendidikan. Dinas Pendidikan dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi: Evaluasi dan pelaporan pelaksanaan urusan pemerintahan bidang pendidikan; Pelaksanaan kesekretariatan dinas; dan.

Apa itu kantor dinas pendidikan?

Dinas Pendidikan merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang pendidikan; Dinas Pendidikan sebagaimana dipimpin oleh Kepala Dinas yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah; pelaksanaan administrasi Dinas Pendidikan; dan.

Dinas Pendidikan bergerak dibidang apa?

Dinas Pendidikan mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang Pendidikan berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan serta tugas lain sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Bupati berdasarkan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Apa tugas Kepala Dinas pendidikan?

Kepala Dinas Pendidikan mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan bidang pendidikan meliputi pembiayaan, kurikulum, kebijakan dan standar, pendidik dan tenaga kependidikan, pengendalian mutu pendidikan serta sarana dan prasarana Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat dan pendidikan dasar.

You might be interested:  Apa Saja Kewajibanmu Sebagai Murid Yang Baik?

Apa tugas dinas pendidikan dan kebudayaan?

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai tugas melaksanakan sebagaian urusan Pemerintahan Daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan dibidang pendidikan, kebudayaan. Perumusan kebijakan teknis dibidang pendidikan dan kebudayaan.

Apa tugas dinas daerah provinsi?

Dinas daerah adalah unsur pelaksana pemerintah daerah. Dinas Daerah menyelenggarakan fungsi: perumusan kebijakan teknis sesuai dengan lingkup tugasnya, pemberian perizinan dan pelaksanaan pelayanan umum, serta pembinaan pelaksanaan tugas sesuai denganlingkup tugasnya.

Apa yang dimaksud dengan Dinas pendidikan Provinsi?

Pengertian Dinas Pendidikan Provinsi Dinas Pendidikan adalah unit pelaksana pemerintahan di bidang pendidikan yang berada di bawah naungan pemerintah daerah. Jika Dinas Pendidikan berada di lingkup provinsi, maka disebut Dinas Pendidikan Provinsi.

Dinas pendidikan masuk kementerian apa?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan » Republik Indonesia.

Dinas pendidikan dan Kebudayaan disingkat apa?

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia ( disingkat: Kemdikbudristek) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan urusan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan vokasi, dan pendidikan tinggi, pengelolaan kebudayaan

Apakah tugas seorang pengawas sekolah?

Bab II pasal 5 menyebutkan tugas Pokok Pengawas Sekolah adalah melaksanakan tugas pengawasan akademik dan managerial pada satuan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan 8 ( delapan ) Standar Nasional Pendidikan, penilaian, pembimbingan, dan pelatihan

Apa tugas dari Sekretariat?

Mengelola surat- menyurat, ekspedisi dan kearsipan, urusan rumah tangga, hubungan masyarakat dan keprotokolan, organisasi dan ketatalaksanaan serta administrasi kepegawaian.

Disdik singkatan apa?

Profil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) | Website Pemerintah Kabupaten Batang.