Pertanyaan: Universitas Yang Ada Jurusan Pendidikan Intelijen?

Apa itu Jurusan pendidikan Intelijen?

Apa itu Pendidikan Intelijen? Ilmu Intelijen dirancang khusus untuk siswa yang ingin berkarir sebagai seorang intelijen (baik di pemerintahan ataupun swasta). Siswa dibekali cara-cara inovatif untuk membentuk pola pikir yang terstruktur untuk memecahkan masalah dunia nyata yang kompleks.

Lulusan STIN kerja di mana?

Prospek/ Lulusan STIN Kerja Jadi Apa?

  • Diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).
  • Ditempatkan di Badan Intelijen Negara (BIN).
  • Menjadi intel polisi, intel militer, analisis intelijen, detektif, investigator dan lainnya.

STIN apakah gratis?

Selama kuliah, taruna dan taruni STIN tidak akan dipungut biaya apapun. Selain bebas biaya pendidikan, tersedia juga asrama, konsumsi, hingga seragam untuk taruna dan taruni STIN. Agar bisa mendaftar STIN tahun 2021, simak terlebih dahulu persyaratan dan alur pendaftarannya di bawah ini, dirangkum dari laman PTB STIN.

STIN jurusan apa?

Di STIN terdapat 2 jurusan yaitu Agen dan Analisis Intelijen Negara dengan gelar S,in. Dengan pendidikan selama 4 tahun. Setelah itu, Sesuai undang-undang nomor 17 tahun 2011 lulusan STIN akan menjadi SDM BIN.

Apa yang dilakukan intelijen?

Tugas badan intelijen antara lain adalah sebagai berikut:

  • Menetapkan analisis informasi yang relevan dengan keamanan nasional;
  • Memberikan peringatan dini atas krisis yang mengancam keamanan nasional;
  • Menangani krisis nasional dan internasional;
  • Memberi informasi mengenai perencanaan pertahanan dan operasi militer;
You might be interested:  Cara Mengajar Anak Yang Susah Menangkap Pelajaran?

Apa tugas badan intelijen negara?

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2, BIN menyelenggarakan fungsi: a. pengkajian dan penyusunan kebijakan nasional di bidang intelijen; b. perumusan dan pelaksanaan kebijakan tertentu di bidang intelijen; c. pengaturan dan pengkoordinasian sistem intelijen pengamanan pimpinan nasional; d.

Lulusan STIN dapat gelar apa?

(1) STIN berhak memberikan gelar kepada lulusan sesuai dengan Program Studi. (2) Lulusan pendidikan akademik diberikan gelar Sarjana Intelijen (S.In.) untuk program Sarjana dan gelar Magister Intelijen (M.In.) untuk program Magister.

Berapa lama sekolah intelijen?

Pendidikan di STIN dilaksanakan selama 4 tahun dengan beban belajar 144-150 SKS termasuk skripsi. KEUNTUNGAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA (STIN): Tidak dipungut biaya apapun selama kuliah. Tinggal di asrama, mendapatkan konsumsi dan seragam.

Apa saja syarat masuk STIN?

Berikut ini sejumlah persyaratan untuk mengikuti seleksi di STIN:

  • WNI.
  • Tidak pernah terlibat tindak pidana.
  • Berkelakuan baik dibuktikan dengan SKCK.
  • Berpendidikan minimal SMA/SMK/MA (bukan lulusan paket C) dengan ketentuan:
  • Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan.

STIS bayar berapa?

Selama masa pendidikan, mahasiswa STIS tidak dibebani biaya pendidikan alias gratis dan akan diberikan uang saku (tunjangan ikatan dinas) sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku.

Tes apa saja masuk STIN?

Tahap Seleksi STIN meliputi pendaftaran pada portal BKN https://dikdin.bkn.go.id, kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang meliputi Tes Psikologi, Tes Kesehatan Fisik dan Jiwa, Tes Kesamaptaan Jasmani, Tes MI dan Wawancara, serta Pantukhir.

Apakah STIN ada tes fisik?

Tes Psikologi; Tes Kesehatan Fisik dan Jiwa; Tes Kesamaptaan Jasmani; Tes Mental Ideologi dan Wawancara.

You might be interested:  Apa Singkatan Dari Guru Bk?

Berapa kuota STIN 2021?

Baca Juga: 3 Hari lagi berakhir, simak lagi persyaratan mendaftar STIN 2021, buruan daftar! Memilih sekolah: 11.377. Submit: 6.844. Kuota formasi: 300.

Berapa orang yang diterima di STIN?

Sekolah Tinggi Intelijen Negara ( STIN ) Kuota penerimaan Sekolah Kedinasan ini hanya 250 formasi saja, Sobat! Padahal, per 23 April 2021, jumlah pemilih sudah mencapai 5.947 dan submit 5.284 peserta.

Apakah sekolah kedinasan Dapat Uang Saku?

Kedua, sekolah kedinasan gratis dan dapat uang saku dari pemerintah adalah Sekolah Tinggi sandi Negara yang disingkat STSN. Sekolah ini langsung berada dibawah naungan dari sebuah institusi dengan nama Badan Siber dan Sandi negara Republik Indonesia.